Warga Lokal Australia Meriahkan Upacara HUT ke-71 RI di Melbourne

image : liputan6.com


INDOAU.COM – Peringatan Hari Ulang Tahun ke -71 Republik Indonesia ternyata dirayakan juga di Australia. Upacara yang meriah digelar di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Melbourne. Dalam perayaan tersebut, terlihat pula warga lokal yang merupakan siswa-siswi sekolah dan para pemuda yang sedang belajar bahasa dan budaya Indonesia.

Udara dingin sekitar 10 derajat Celcius, Rabu pagi, serta cuaca mendung barangin tak membuta peserta upacar patah semangat.

Perayaan tahun ini, warga Australia terlihat lebih banyak yang datang ke upacara pengibaran bendera Merah Putih. Mereka hadir dengan busana resmi, termasuk beberapa diantaranya yang mengenakan batik.

Salah satu peserta asing yang ikut upacara, Gabrielle Hannah Pearl Jack, mengaku bahwa ia pertama kali datang ke upacara kemerdekaan di KJRI Melbourne.

"Saya senang sekali dengan upacara ini. Sepertinya Australia Day perlu melakukan hal yang sejenis ini," jelas Gabrielle Hannah Pearl Jack seperti dikutip dari Australia Plus, Rabu (17/8/2016).

"Bagian yang paling saya sangat suka adalah lagu-lagu bahasa Indonesia."

Gabrielle juga mendapatkan penghargaan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Canberra atas partisipasinya dalam lomba pidato bahasa Indonesia.

"Pidato (saya) tentang pentingnya belajar bahasa Indonesia, hal-hal positif dengan belajar (bahasa Indonesia)... seperti, bagi saya, bisa ketemu banyak orang, ...berjalan-jalan."

[MZ].
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment