WN Australia dan Inggris Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Pembunuhan Polisi Kuta

image : australiaplus.com

INDOAU.COM – Seorang anggota polisi dari Polsek Kuta Bali, Aipda Wayan Sudarsa, tewas sata berdinas di perayaan HUT RI ke-71. Saat ini, dua warga negara asing (WNA) telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut.

Mereka adalah Sara Connor, perempuan asal Australia yang ditetapkan pada Sabtu 20 Agustus 2016. Kemudian disusul oleh kekasih Sara, David Taylor ditetapkan sebagai tersangka pembunuh Aipda Wayan Sudarsa.

Menurut Kapolresta Denpasar Komisaris Besar Hadi Purnomo, penetapan tersangka tersebut berdasarkan beberapa alat bukti yang didapat.

"Yang mendukung penetapan itu adalah hasil darah, lalu-luka di tubuh korban, kemudian kartu identitas tersangka, pecahan botol, dan juga darah di home stay," terang Kapolresta di sela pemakaman I Wayan Sudarsa di Jimbaran, Bali, Minggu (21/8/2016).‎

Sara Connor (image : image : australiaplus.com)

Hadi melanjutkan, darah yang diemukan di tempat kejadian perkara (TKP) identik dengan darah korban dan kedua pelaku.

"Hasil labfor identik, darah korban dan tersangka ada di TKP. Dua-duanya tersangka, ada darahnya.”

"Kuku salah satu tersangka (Sara) ada yang luka. Menurut keterangan tersangka itu akibat gigitan korban. Sementara luka di tubuh korban lainnya seperti luka di paha Sara masih menunggu hasil visum," tuturnya.

"David sudah mau diperiksa dan sudah ditetapkan juga sebagai tersangka. Dia kita jerat dengan Pasal 338 KUHP dan atau 170 ayat 2 KUHP dan atau Pasal 351 ayat 3 KUHP. Ancaman hukuman 12 tahun penjara."

Saat kejadian, Sara mengaku bahwa dirinya mabuk dan tak meningat apa pun yang terjadi. Selain mabuk, ia juga mengaku tasnya hilang di pantai saat malam tersebut. Pemeriksaan fisik terhadap Sara dan David didapati luka-luka di bagian tangan.

Beberapa saksi mata yang melihat di malam kejadian mengatakan bahwa David mengenakan baju yang terdapat bercak-bercak darah. Selain itu, darah juga ditemukan di kamar hotel di Kubu Kauh Beach Inn, Bali tempat Sara dan David menginap.

Baik Sara maupun David telah ditangkap oleh polisi pada hari Jumat 19 Agustus 2016, saat Sara mengajukan perlindungan hukum ke kantor Konjen Australia.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment