WNI Cilapacap dan Cirebon Terlibat Pertikaian di Korea Selatan

image : tabloidjubi.com


INDOAU.COM – Pertikaian terjadi di Korea Selatan (Korsel) antar dua paguyuban  WNI. Adu jotos juga diduga keras akibat pengaruh minuman keras.

Dijelaskan oleh Koordinator Fungsi Konsuler KBRI Seoul, M Aji Surya, pertikaian terjadi di Kota Ansan, Korsel Mei lalu, antara kelompok Cirebon-Indramayu melawan kelompok Cilacap. Namun beritanya tersebar baru-baru ini.

"Ini karena masalah sepele yakni salah paham yang mungkin karena dampak miras," sebut Aji kepada Liputan6.com, Rabu (10/6/2016).

Aji menambahkan, perkelahian tersebut mengakibatkan beberapa korban luka dan saat ini telah mendapat perawatan medis.

"Korban adu jotos itu antara lain AH dan LN asal Cilacap. AH misalnya, harus diinapkan di rumah sakit karena bagian belakang kepalanya terkena pecahan botol," paparnya.

"Sedangkan muka dan hidung LN harus mendapatkan perawatan khusus. Saat adu jotos, mereka berdua terjepit sehingga jadi bulan-bulanan," sambung dia.

Insiden tersebut kini tengah diusut Kepolisian Korsel. Sejumlah WNI dan Cilacap-Cirebon yang terlibat dalam aksi kekerasan itu pun ditahan aparat berwenang.

"Tidak hanya itu, polisi kemudian menangkap mereka yang terlibat tawuran. Sampai saat ini, sudah 7 WNI yang kabarnya harus tinggal di tahanan kantor polisi," pungkas Aji.

[Fy]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment