Seorang WNI di Singapura Positif Terjangkit Virus Zika

image : lineseo.web.id


INDOAU.COM – Kabar tentang seorang wanita WNI yang terpapar virus Zika di Singapura cukup mengejutkan masyarakat Indonesia. Pasalnya, Indonesia berdekatan dengan Singapura, dan khawatir virus tersebut tersebar di Indonesia.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pun membenarkan kabar tersebut.

"Kami sudah berkomunikasi dengan Kementerian Luar Negeri--memang state seperti itu. Tapi sampai saat ini Kementerian Kesehatan belum menerima data-data pasien di sana," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, Oscar Primadi, di Gedung Kementerian Kesehatan, Kamis (1/9/2016).

Saat ini, pasien yang positif terserang virus Zika masih dalam pengawasan dan perawatan Kementerian Kesehatan Singapura, lanjut Oscar. Namun, Kemenkes masih belum mengetahui secara detail mengapa WNI tersebut dapat terserang virus Zika.

"Kami baru mendapat informasi secara pesan dan tentunya kami masih harus konfirmasi secara formal antara Kementerian Kesehatan di sini dengan di Singapura," kata Oscar.

Oscar menambahkan, terjangkitnya seorang WNI di Singapura itu menjadi Public Health Awareness bagi mancanegara. Apalagi saat ini khususnya Jakarta yang tengah dilanda musim penghujan. Masyarakat dihimbau agar lebih hati-hati dalam menjaga kesehatan.

"Sekali lagi kepada seluruh masyarakat yang tak terbatas bagi yang berkunjung atau bepergian, seluruh masyarakat kita harus mewaspadai musim pancaroba seperti ini. Genangan air, gantungan baju, botol bekas yang berpotensi tumbuhnya vektor nyamuk--mari kita gerakkan lagi pemberantasan sarang nyamuk," kataOscar.

[JA]


Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment