Bandara Sydney Akan Lelang Ribuan Barang yang Ditinggalkan Penumpang

Ratusan barang elektronik akan dilelang dalam acara tersebut (image: australiaplus.com)


INDOAU.COM – Bandara Sydney akan menggelar acara ‘Lelang Barang Hilang’ pekan depan nanti. Dalam acara tahunan ini ribuan barang yang ditinggalkan termasuk alkohol, biola dan teleskop akan dilelang.

Selain barang tersebut di atas, di antara 5.000 barang yang hilang itu juga terdapat microwave, ketel air, satu set perkakas, kereta belanja hingga sepeda gunung, ratusan barang elektronik seperti ponsel, kamera dan tablet.

image : australiaplus.com

Emma Mellow, juru bicara Bandara Sydney,mengatakan bahwa beberapa diantaranya berwujud aneh dan menakjubkan.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami memiliki beberapa barang yang lebih aneh seperti kaki kayu atau mesin karaoke," ungkap Emma.

"Pada suatu saat, tim kami menemukan gaun pengantin, untungnya kami bisa mengembalikan itu ke pengantin untuk hari besarnya," lanjut Emma.

image : australiaplus.com

Setiap barang yang dilelang akan dijual dengan harga mulai dari 1 dolar (setara Rp 10 ribu). Hasil lelang ini akan diberikan untuk empat badan amal : Yayasan Clontarf, Lifeline Australia, Yayasan Anak Kookaburra Australia dan Relawan Konservasi Australia.

Tahun lalu, hasil lelang semacam ini mencapai 234.000 dolar (atau setara Rp 2,34 miliar). Emma yakin tahun ini akan melebihi angka tersebut.

"Dengan dukungan masyarakat dan antusiasme serta kemurahan hati mereka, saya harap kami bisa melebihi rerkor tahun lalu," ujarnya.

Lelang tahun ini akan dimulai 11 Oktober.

[JA]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment