Daging Halal di Pasar Dandenong, Melbourne

image : liputan6.com


INDOAU.COM – Menjadi kaum minoritas di negara yang mayoritas penduduknya bukan muslim memiliki tantangan tersendiri untuk menemukan makanan halal bagi umat Islam. Namun seiring berjalannya waktu, bertambahnya jumlah imigran muslim membuat makanan untuk umat Islam pun kini lebih mudah dicari.

Dandenong Market merupakan salah satu pasar di Melbourne, Australia, yang banyak didatangi umat muslim karena terdapat penjual daging halal yang dipotong sesuai dengan syariat Islam yakni toko Marmara Halal Meats.

"Setiap daging yang dijual di toko ini bersertifikasi, kami ada sertifikasinya dari badan yang memferivikasi makanan halal," kata pemilik toko, Hussein Saad, seperti dikutip dari Liputan6, (23/10/2016).

"Kami mendapat daging dari peternak lokal. Namun, kami harus memastikan daging dipotong dengan cara yang baik dan benar. Dengan begitu daging yang dijual menjadi halal.”

image : liputan6.com

Dandenong Market adalah pasar tertua sekaligus terbesar kedua di Melbourne, Australia. Pasar ini buka pukul 07.00 sampai 16.00, setiap hari Selasa, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Di pasar ini para penjual berasal lebih dari 150 negara. Ada dari Korea Selatan, Singapura, Afghanistan, Lebanon, Polandia dan masih banyak lagi. Namun meskipun demikian, produk di pasar tersebut mayoritas berasal dari Victoria.

image : liputan6.com

Setiap minggunya, pengunjung yang datang ke Pasar Dandenong diperkirakan mencapai 100 ribu  orang, atau 5 juta orang dalam setahun.

[JA]

Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment