Departemen Kesehatan Australia Peringatkan Bahaya Serangan Nyamuk di Victoria

image : oralali.com


INDOAU.COM – Pemerintah Victoria mendapat peringatan bahwa populasi nyamuk telah bertambah setelah Musim Semi basah ini  tak seperti biasanya.

Pihak berwenang Departemen Kesehatan Australia menyatakan bahwa cuaca telah menciptakan kondisi perkembangbiakan yang sempurna untuk hama tersebut, akibatnya pemerintah didesak untuk memulai program pengendalian populasi nyamuk satu bulan lebih awal daripada biasanya.

Pihak Departemen Kesehatan juga mengkonfirmasi bahwa pemantauan dan penyemprotan telah dilakukan di daerah genangan atau air tak mengalir dan tempat perkemangbiakan hama di beberapa daerah Melbourne.

Kepala Kesehatan Victoria, Charles Guest, mengatakan bahwa nyamuk di Victoria dapat menyebarkan virus Sungai Ross dan Barmah Forest, serta virus Ensefalitis Lembah Murray (MVE) yang mematikan dan menyebabkan pembengkakan pada otak manusia.

Guest mengatakan setidaknya ada 301 kasus virus Sungai Ross dan 11 kasus Barmah Forest pada musim panas 2015/2016 yang dapat mengakibatkan radang sendi, nyeri, dan ruam. Namun jumlah tersebut dapat meningkat di tahun ini.

"Penting untuk menjaga anak kecil dan bayi dengan menggunakan penolak nyamuk, kelambu, menjamin bahwa mereka yang tak bisa melindungi diri mereka sendiri, sejauh mungkin, dilindungi dari gigitan nyamuk," kata Guest kepada Australian Broadcasting Corporation, Jumat (28/10/2016).

"Nyamuk hidup dalam kondisi lembab dan saat cuaca bertambah hangat, ada lebih banyak nyamuk," tutur Guest.

[FY]

 
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment