Miliki Narkoba, Pria Australia Ditangkap di Bali

Giuseppe Serafino (kanan) dan dan David Matthew (kiri) / image : smh.com.au


INDOAU.COM – Seorang mantan wartawan asal Inggris, David Matthew (54), ditahan di Bali setelah ditemukan 17 gram narkoba jenis hashish.

Selain David, seorang pria asal Australia, Giuseppe Serafino, ditahan karena diduga memiliki narkoba. Serafino bisa diancam hukuman seumur hidup bila dinyatakan bersalah.

Polisi mengatakan bahwaq Serafino kedapatan memiliki 7 gram narkoba di dalam sebuah tas perjalanan berwarna hitam di rumahnya di kawasan Sanur, Bali. Serafino memang telah tinggal dan bekerja di Bali selama lima tahun terakhir.

Kapolresta Denpasar sekaligus kepala unit pemberantasan narkoba, Hadi Purnomo, mengatakan Serafino mendapatkan narkoba tersebut dari Matthew.

Matthew berhasil ditangkap di sebuah bar di Sanur, dan dituduh memiliki 10 gram hashish, beberapa diantaranya ditemukan tersembunyi di dalam sarung tinju di rumah lainnya.

Pemeriksaan akan dilakukan pada hari Senin (10/10/2016). Jika dinyatakan bersalah, hukuman lima tahun sampai seumur hidup harus dijalani dua pria asing tersebut.

Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) mengatakan sudah mengetahui adanya penahanan.

"Kantor konsulat kami di Bali sudah membuat persiapan untuk mengunjungi pria tersebut dan siap memberikan bantuan konsuler." kata seorang juru bicara DFAT.

[JA]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment