PM India Sesalkan Insiden Pembakaran Sopir Bus Asal India di Brisbane

image : jawapos.com


INDOAU.COM – Kasus pembakaran sopir bus di Brisbane telah mengejutkan banyak pihak termasuk Perdana Menteri India, Narendra Modi. Ia menelepon Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull dan menyampaikan keperihatinannya atas tewasnya sopir bus Manmeet Alisher.

Alisher yang berasal dari Punjab India Utara itu tewas pada hari Jumat (28/10/2016) setelah sebuah bahan yang mirip bom molotov dilempar ke dalam bus yang tengah dikendarainya dan membuat ia tewas terbakar di tempat pemberhentian bus di Moorooka.

Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Modi menghubungi PM Turnbull pada Minggu malam.

Menanggapi pernyataan pihak India, Turnbull juga mengaku bahwa dirinya sangat terkejut atas insiden pembunuhan sadis itu dan saat ini kasusnya tengah diselidiki.

Pemerintah Queensland telah memerintahkan pemeriksaan independen dari luar untuk melihat proses perawatam kesehatan mental yang dijalani Anthony Mark Edward O’Donohue (48) yang dituduh membunuh Alisher.

Senin (31/10/2016), Menteri Kesehatan Queensland Cameron Dick mengatakan bahwa O’Donohue sebelumnya pernah menerima perawatan kesehatan mental dari fasilitas publik.

Amit Alisher, saudara laki-laki Alisher, tiba di Brisbane pada hari Minggu untuk membawa jasad Alisher kembali ke India.

"Kita akan lihat nanti proses peradilan. Kami percaya dengan sistem yang ada di Australia,” kata Amit.

[FY]
Share on Google Plus
    Komentar Anda
    Komentar Menggunakan Facebook

0 comments :

Post a Comment